Senin, 28 September 2009

Modul Produktif

"Buat Warga SMK2 Yang Gw Hormati... Pada Forum Ini, Gw Tampilin Modul Modul Buat Bahan Belajar... Gw Harap Ini Bermanfaat Bagi Anda. Atas Perhatiaannya Gw Ucapin Terima Kasih"

Mau Dapetin Bahan Buat Belajar Anda? . . .

----- Huyuh. Gw sangat senang akhirnya ada ide buat nambah2 posting dan juga berguna pula. Gw ucapkan Puji syukur kepada Allah SWT yang udah kasih gw ilham buat gagasan ini. Tapi apa posting ini bermanfaat bagi kalian? Gw juga g tahu. Karna Gw bukan makhluk yang sempurna. Maklum saja kalau masih ada yang kurang pada posting ini. Tapi dicoba dulu deh. moga moga laku Modul ini.
----- Yaudah... Sekarang Gw terangin dulu konsep dari modul modul ini. Modul modul ini gw bedain jenisnya. Bukan hanya totorial jaringan, tapi juga tutorial multimedia dan Rekayasa Perangkat Lunak. Jadi untuk kalian siswa SMKn2 yang gw hormati, bisa mencari bahan belajar disini. Dalam beberapa Modul ini, tidak menurut kopetensi yang ada di sekolah. Namun menurut perkembangan Ilmu komputer yang ada di Internet.

----- Hmmm... Teknik informatika pada zaman sekarang sudah begitu pesat. Oleh karena itu gw mau generasi kita selalu maju dan berilmu pengetahuan tinggi. Gw akan berusaha mengasih semua pengatahuan yang gw miliki sekarang dan juga pengetahuan pengetahuan lainnya. Tak Coba Dulu Ya ^_^
----- Terus dalam proses pembelajaran di sekolah juga harus di dapatkan. Itu sudah pasti. Karna dasar dasar dan Sacara ditel pengetahuan tersebut berasal dari sana. Informasi dari guru memang sangat bermanfaat.

----- Cerita dikit tentang 3 bidang yang ada di sekolah kita ini. Boleh ya.... Tapi ini menurut gw Lho. Yang Pertama Multimedia dulu. Menurut Gw multimedia merupakan sebuah bidang yang mempelajari tentang pembuatan animasi, Editor hingga pembuatan film. Namun ada sangkut pautnya dengan Rekayasa perangkat lunak. Karna dalam pembuatan Animasi juga membutuhkan Pengeditan Scrip Scrip yang di pelajari oleh anak2 RPL.
----- Selanjutnya RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak) Merupakann sebuah bidang keahlian yang mempelajari tentang Code code pemograman. Pembuatan Applikasi Visual basic, Php, HTML dan Laen laen. Pokoknya banyak deh yang berhubungan dengan pemograman. dan juga termasuk pembuatan Virus.
----- Sekarang bidang keahlian TKJ ( Teknik Komputer dan Jaringan ). Menurut gw, Bidang ini merupakan bidang yang terfokus ke perngkat keras atau dalam bahasa ITnya (HardWare) . Namun dalam penafsiran dan prakteknya juga menyinggung tentang perangkat lunak. Contohnya Penginstallan applikasi, Sistem Opersi. dan Desain Web. Kalau sudah yang namanya desain Web, Pasti semua bidang harus dimiliki. Seperti Pengeditan gambar untuk mempercantik Web, dan pengeditan HTML untuk memasukkan Applikasi kedalam Web. lalu apa guna TKJ? yaitu untuk mempublikasikannya ke Internet. tanpa koneksi internet, Web ga bakal ada gunanya. Bisa dijuluki (Monyet IT) Karna kerjanya manjat2 Tower. Hhehehe...

----- Ya udah. itu aja penjelasannya dulu buat menuh menuhin posting. kan yang dibutuhkan cuman informasi. Ini mah paling g dibaca. lanjut aja deh baca tuh modul. lihat di sebelah kanan kalian. Pada tab menu Pilihan Modul. Ya udah. Selamat menikmati aja deh.

Atas Perhatiannya Gw ucapin terimakasih ^_^
Salam Merdeka Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar